Rabu, 15 Februari 2017


Memeringati hari kelahiran Jendral Soedirman yang ke101 Pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga menggelar Festival Soedirman. Acara yang berlangsung selama satu minggu tersebut, dipusatkan di area depan Monumen Jendral Soedirman. 
SMAN 1 Rembang ditunjuk untuk mendirikan stand mewakili institusi pendidikan. 
“Stand yang Kami dirikan mengusung tema yakni menyebarkan semangat hijau. Hal ini sebagai bagian dari sekolah, untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat akan visi sekolah yang berwawasan lingkungan”, ungkap Ani Khasbiyah, Waka Humas SMAN 1 Rembang. 
Oleh karenanya, isi dari stand kami berupa produk-produk yang bernuansa semangat hijau. Seperti pesawat aero modeling yang dibuat siswa dengan pembina, dengan berbahan dasar sebagian memanfaatkan sampah styrofoam. selain itu, ada produk-produk kerajinan dari sampah. Seperti wayang Sampor atau sampah organik, Tas dari plastik, tempat pensil dari sisa kayu. tambahnya.
Disamping itu, ditampilkan pula produk dari ekstrakurikuler pertamanan. Yakni, aneka tanaman hias dan sayur-sayuran organik
Selain pameran stand dari berbagai institusi, gelaran festival soedirman diisi dengan beraneka kegiatan. Mulai dari lomba marathon pikul tandu replika jendral soedirman, atraksi berkuda, pengukuhan pasukan bela negara oleh menteri pertahanan Riyamizad Riyacudu, konser band Netral, hingga pengajian akbar yang menhadirkan Habib Luthfi.
Menurut Bupati Purbalingga, Tasdi SH MM, Kedepannya Fetival Soedirman akan menjadi festival rutin tahunan untuk memeringati hari lahir jendral soedirman. Festival tersebut juga bertujuan untuk semakin mengenalkan Rembang sebagai tanah kelahiran Jendral Soedirman (B/SM).

0 komentar:

Posting Komentar

Terbanyak Dibaca